Ikuti Bimtek di Mataram, Perpus STKIP Tamsis Didorong Terus Berkembang

  • Whatsapp

Mataram, Suaraberadab.com – Perpustakaan STKIP Taman Siswa Bima mendapat perhatian khusus dari Perpusnas. Hal itu ditandai dengan diundangnya Perpustakaan Tamsis mengikuti Bimtek Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi yang digelar di Kota Mataram pada 2-4 Agustus lalu.
Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari kerjasama Perpustakaan kampus Merah dengan Perpustakaan Nasional setelah mengikuti pelatihan beberapa bulan lalu di Perpustakaan NTB. Pada Bimtek baru-baru ini, Perpustakaan Tamsis juga mendapat bantuan 1000 eksemplar buku baru bersama 100 Perpustakaan di kampus lain yang ada di Indonesia.

Demikian disampaikan kepala Perpustakaan Tamsis, M. Safii, MPd. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Perpusnas setelah beberapa bulan lalu telah diadakannya Workshop Akreditasi Perpustakaan yang dilaksanakan di Mataram juga..

“Pesertanya lebih dari 80 orang yang merupakan seluruh pengelola Perpustakaan Perguruan Tinggi di NTB. Kami dari STKIP Taman Siswa Bima sangat berterima kasih kepada Perpusnas atas kegiatan yang luar biasa ini,” ujarnya.

Menurut calon doktor ini, kegiatan tersebut sebagai upaya mendorong pengembangan perpustakaan setempat yang lebih baik dengan menerapkan pola digital.

“Ini menjadikan bekal kami dalam mengembangkan Perpustakaan untuk kemajuan Peradaban di Bima. Ilmu yang kami dapat adalah sebuah modal yang sangat luar biasa selama 3 hari ini. Kami diajarkan bagaimana berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan Perpustakaan dan Literasi,” tegasnya.

Untuk bantuan buku, Safii mengaku Tamsis menjadi satu dari ratusan kampus di NTB yang terpilih mendapatkannya.

“Saya selaku Kepala Perpustakaan sangat merasa terbantu dalam pengembangan perpus khususnya dalam hal koleksi kami. Ini merupakan pemacu buat saya dalam berkarya dan penyemangat untuk segera bisa meraih Akreditasi dari Perpusnas. Mudah-mudahan dalam tahun ini kita bisa meraih Akreditasi itu,” do’anya.

Pada kegiatan itu, turut dihadiri Drs. Nurcahyono, M.Si sebagai Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Nasional dan Drs. Tri Budi Prayitno, M.Si selaku yang mewakili Perpustakaan NTB. (FH*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60