Utus 3 Delegasi, Tamsis Raih 1 Perunggu dan Pencak Silat Harus Puas di 4 Besar

Bima, Suaraberadab.com – STKIP Taman Siswa Bima (Tamsis) mendelegasikan tiga atlet, satu di Cabor Atletik dan dua Cabor Pecak silat, untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke XVIII Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan. Sebagai salah satu kampus yang memiliki komitmen untuk prestasi mahasiswa, perguruan tinggi yang didirikan oleh Alh. H. Sudirman dan Alm. H. A. Wahab itu tidak pernah alpa untuk  tampil diajang-ajang bergengsi baik pada taraf lokal, regional bahkan internasional. Hasil akhir, tim tamsis dari atletik sukses meraih 1 medali perunggu sedangkan dua rekannya di pencak silat harus puas di posisi 4 besar.

Menurut Kaprodi PJKR,  Suherman, M.H., tiga delegasi itu adalah Siti Nur Aisah (PJKR) dan Sahrir (PGSD) akan bertanding di Cabor Pencak Silat. Sementara, Sunardin (PJKR) akan bertanding di  Cabor Atletik. Selain itu Suherman juga memberikan dorongan dan semangat bagi Kontingen STKIP Taman Siswa Bima.  “Mudah-mudahan bisa mempersembahkan permainan yang terbaik dalam  membawa nama baik Tamsis. Fokus dengan tujuan akhir, bermain dengan sportif dan jangan menganngap remeh lawan,” ujarnya pada media ini di area kampus Tamsis, Kamis (16/11/2023).

Lebih lanjut Suherman mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Kampus khususnya pada Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M. Si, yang memberikan support penuh dalam ajang POMNas ini, dan berharap prestasi Tamsis akan terus berkembang di ajang-ajang bergengsi lainnya.

“Dengan adanya support yang sangat maksimal ini, kami yakin akan lahir para jawara-jawara baru dari Tamsis. Kami juga dari Prodi akan terus melakukan penjaringan dengan mengidentifikasi bakat mahasiswa lewat program pengabdian,” tutupnya.

Seperti dilansir dari pomnas.ulm.ac.id, dalam POMNAS ini melombakan 16 Cabang Olahraga (Cabor)  digelar pada Oktober. Ajang bergengsi yang digelar setiap 2 Tahun sekali mengangkat tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi” denga tag line “POMNAS Berprestasi, Indonesia Unggul” akan berlangsung mulai 12-22 November 2023. (Indri/tim)

Pos terkait