HMPS PJKR STKIP Tamsis Gelar Mubes

  • Whatsapp

Bima, Suaraberadab.com – Prodi Penjaskesrek (PJKR) kampus STKIP Taman Siswa Bima menggelar Musyawarah Besar (Mubes) untuk memilih ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) periode 2022-2023, Selasa (1/2/22). Pada pemilihan itu, dua nama masuk sebagai kandidat untuk bersaing meraih kursi sebagai ketua, yakni Andi Setiawan dan Fazrin.

 

Pemilihan yang berlangsung di Auditorium Sudirman kampus setempat itu, Andi Setiawan sukses meraih poling tertinggi dengan jumlah vote sebanyak 51. Sementara Fazrin harus puas dengan hasil vote sebanyak 37. Dengan hasil tersebut, Andi Setiawan yang merupakan mahasiswa semester 3 tersebut akan menahkodai HMPS PJKR selama setahun ke depan.

 

Pemilihan bertajuk “Menciptakan pemimpin yang berjiwa progresif dan berakhlak untuk membangkitkan HMPS PJKR yang aktif” tersebut berjalan aman dan penuh kekeluargaan.

 

Plt Ketua Prodi PJKR Seherman, SH., MH., menyampaikan jumlah peserta yang memberikan hak pilih sangat sedikit. Hal ini disebabkan karena Mubes digelar pada hari libur nasional dan libur kuliah pasca Ujian Akhir Semester (UAS) pekan lalu. Akibatnya, sebagian besar mahasiswa sudah pulang kampung dan tidak bisa ikut memberikan hak pilihnya.

 

Mewakili Lembaga STKIP Taman Siswa Bima, Suherman berharap dengan terpilihnya Ketua HMPS PJKR yang baru, tentunya berdampak pada pelaksanaan perkuliahan di Prodi yang aktif dan efektif.

 

“Walaupun kami nota bene berbackground guru, akan tetapi kami mampu menciptakan prestasi di bidang olahraga dan ini sangat luar biasa. Saat ini tercatat banyak sekali mahasiswa di Prodi PJKR yg meraih prestasi mulai Kejurnas, PON hingga internasional,” ungkap Suherman.

 

Melalui uraiannya, ia juga menitip pesan pada ketua HMPS yang baru untuk menjadi mediator bagi mahasiswa di Prodi agar bisa meningkatkan lagi prestasi-prestasi lain yang nantinya membuat bangga dan menjadi sarana sosialisasi bagi kampus.

 

“Dengan prestasi olahraga dan prestasi akademik, akan menjadi pilar utama dalam mensosialisasikan ke khalayak ramai bahwa inilah Prodi PJKR STKIP Taman Siswa yang insyaAllah akan tetap menjadi Prodi unggulan,” pungkasnya. (Edo*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60