Tamsis Lolos sebagai Lima Besar Pilmapres 2024, Arif Akbar Siap ke Tahap Lebih Tinggi

Suaraberadab.com – Bima, Prestasi gemilang kembali diukir oleh salah satu mahasiswa terbaik STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima. Prestasi itu diarih oleh Arif Akbar, mahasiswa PTI dalam seleksi pilampres 2024 LLDikiti Wilayah VIII. Arif berhasil lolos sebagai lima besar dari 17 mahasiswa yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya.

Sebelum meraih prestasi ini, Arif Akbar menjalani proses pembinaan intensif yang dipimpin oleh tim terbaik dari STKIP Taman Siswa Bima. Tim pembina tersebut melibatkan para ahli pendidikan seperti Waka 3 Ramli, M.Pd., Kabag Kemahasiswaan Taufik, M.Pd., dan Direktur IKU Ika Suciwati, M. TESOL. Dengan dukungan penuh dari tim tersebut, Arif berhasil bersaing dengan 41 mahasiswa lainnya dalam seleksi internal dengan profesionalitas yang tinggi.

Proses seleksi ini juga dipandu oleh Bu Ika Suciwati, yang memiliki pengalaman sebagai alumni mahasiswa berprestasi enam tahun lalu. Keberhasilan Arif Akbar merupakan bukti dari komitmen STKIP Taman Siswa Bima dalam mencetak generasi unggul dan berprestasi.

Keberhasilan Arif, mengingatkan Ibu Ika Suciwati sebagai mentor merasa bangga dan bernostalgia. “Sebagai alumni Mahasiswa Berprestasi tingkat LLDIKTI Wilayah V DIY tahun 2018, saya turut merasa bangga. Saat itu saya menempati Juara 2 dan berhak mengikuti seleksi awal Nasional. Mendampingi proses seleksi Arif Akbar sebagai perwakilan STKIP Taman Siswa Bima tahun 2024 seperti Dejavu. Seketika semua ikhtiar dan do’a yang saya lakukan 6 tahun lalu terlintas kembali.” Ucap wanita lulusan Monash University itu.


Dengan berhasilnya Arif melangkah ke tahap desk evaluation Pilmapres, ia akan melakukan uji publik untuk mempresentasikan gagasan kreatifnya di hadapan jajaran kampus sebelum melangkah ke tahap seleksi di Bali.

“Sebelum melakukan seleksi di Bali nanti, Arif Akbar akan melakukan “Uji Publik” dengan melalukan presentasi Gagasan Kreatifnya di hadapan ketua & jajaran kampus. Agenda ini dicanangkan sekitar tanggal 3/4 Mei 2024” Lanjutnya.

Dalam tanggapannya melaui aplikasi pesan, Ibu Ika, sebagai mentor menyampaikan harapan terbaiknya untuk kesuksesan Arif di tahap seleksi selanjutnya.

“Semoga Arif Akbar dapat memaksimalkan proses persiapan & proses seleksi final di Bali nanti utk mendapatkan hasil terbaik. Namun terlepas dari hasilnya nanti, semoga ini menjadi langkah awal STKIP Taman Siswa untuk menunjukkan “taring”nya di antara PTN & PTS di Bali-Nusra dan mendapatkan pengalaman serta ilmu yang bermanfaat utk masa depannya nanti” Pungkasnya.

Namun, terlepas dari hasil akhir, keberhasilan Arif telah menjadi inspirasi bagi seluruh civitas akademika STKIP Tamsis Bima. Prestasi ini menjadi bukti dan tekad Tamsis Beradab untuk terus menunjukkan prestasi unggulnya di tingkat nasional. (RjA)

Pos terkait