Seminar Hibah Internal, Tamsis Beradab Tingkatkan Kualitas dan Relevansi Penelitian dan Pengabdian

Suaraberadab.com – Bima. Bertempat di Gedung Beradab, acara ini dihadiri oleh 11 tim peserta hibah yang mempresentasikan hasil karya mereka. Kamis, 19 April 2024 menjadi salah satu momen di mana STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima terus membuktikan keseriusannya menjadi kampus pendidikan unggul di Bima-Dompu dengan seminar hibah Internal tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si., menekankan pentingnya menjaga standar kualitas dalam penelitian dan pengabdian. Meskipun dana hibah internal terbatas, lembaga tetap mendorong dosen untuk melakukan tri darma dengan serius dan berkualitas serta mendorong publikasi di jurnal-jurnal terakreditasi.

Bacaan Lainnya

Sambutan dari Ketua LPPM, Dr. Nanang Diana, M.Pd., menggarisbawahi bahwa seminar ini bukan hanya sebagai forum presentasi hasil-hasil penelitian, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperkuat kolaborasi antarpihak terlibat dalam meningkatkan kualitas dan relevansi penelitian serta pengabdian. Melalui hibah internal, LPPM berharap memberikan dukungan yang memadai bagi pengembangan riset dan pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat.

Para peserta diundang untuk terbuka menerima setiap hasil penelitian dan pengabdian yang disajikan, serta menjadikan sesi diskusi sebagai wadah untuk bertukar pikiran dan memberikan masukan guna meningkatkan kualitas dan relevansi hasil-hasil tersebut.

Usai mempresentasikan hasil penelitian dan pengabdian, peserta mendapatkan beberapa pertanyaan dari tim panelis. Tim panelis itu adalah Agustinasari, M.Pd. dan Arif Rahman, M.Pd. Kedua panelis berasal dari kampus STKIP Tamsis Bima.

Sebelum menyudahi sambutannya, wanita lulusan doktoral UPI itu juga mengapresiasi kerasnya kerja tim peneliti dan praktisi pengabdian dalam menyusun dan mengimplementasikan proyek-proyek tersebut. Terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam pelaksanaan hibah internal ini, termasuk lembaga STKIP Taman Siswa Bima yang memberikan dorongan dan motivasi bagi peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian.

Semoga seminar ini menjadi wahana yang bermanfaat bagi semua pihak dalam meningkatkan kualitas dan dampak dari penelitian dan pengabdian, serta memperjuangkan karya yang bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Pos terkait