Prestasi Kilau Sunardin: Runner STKIP Taman Siswa Bima Ukir Sejarah di Kebumen Beach Marathon 2K

Bima, Suaraberadab.com – Seolah tidak pernah merasa puas menorehkan prestasi. Akhir tahun 2023 menjadi hujan prestasi bagi STKIP Taman Siswa Bima, khususnya Sunardin, salah satu Mahasiswa Prodi PJKR STKIP Taman Siswa (Tamsis Bima).

Sunardin kembali sukses menyabet juara ke-2 dalam Kebumen Beach Marathon (KBM), Kategori 21K. Event ini diikuti oleh 2515 peserta yang berlangsung di Pantai Pandan Kuning, Kecamatan Petanahan Kebumen pada Sabtu (30/12/23).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Sunardin berhasil menjuarai UI Ultra 70 K, Half marathon meraih juara 3, dan menduduki podium 2 pada Neopolis Run 5K, pada bulan yang sama.

Namun sayang, event yang berskala nasional ini mengundang aksi protes dari peserta. Bagaimana tidak, terdapat banyak pelari yang tersasar dan salah rute akibat dari kurangnya persiapan pihak panitia penyelenggara. Peserta yang tersesat ini sebagian besar dari kategori 10km yang salah jalur ke lintasan kategori 21Km.

Kendati demikian, Sunardin mengaku bersyukur dengan pengalaman yang luar biasa pada event tersebut. “Allhamdulillah saya bisa mendapat kesempatan untuk bertanding bersama para senior hebat yang telah menjuarai PON bahkan Sea Games. Harapannya kedepan untuk event kebumen beach marathon selanjutnya supaya panitia lebih teliti lagi supaya insiden yg seperti ini lagi tidak terjadi lagi,” ungkapnya dalam wawancara via telepon.

Sementara itu, Ketua Prodi PJKR, Suherman, SH., M.H. menyatakan selamat atas prestasi yang ditorehkan oleh Sunardin. “Sunardin memang menjadi salah satu atlit andalan Tamsis yang rutin menyumbang medali dari berbagai kejuaraan baik lokal, regional bahkan internaisonal. Prodi PJKR akan terus berupaya merawat generasi berprestasi lainnya,” tutupnya. (IAS)

Pos terkait