Suarakan Ide Inovatif, Lomba Public Speaking di STKIP Tamsis Heboh!

  • Whatsapp

Bima, Suaraberadab.com – Setelah mengadakan seminar anti korupsi dan pameran luar biasa di kampus dua, kini STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima kembali mengadakan kegiatan yang tak kalah hebohnya: Lomba Public Speaking.

Mengambil tema “Nurturing Active and Innovative Generation“, kegiatan yang juga merupakan luaran dari mata kuliah public speaking ini diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Kompetisi yang diadakan di Aula Sudirman itu terdiri dari debat, orasi ilmiah, dan bercerita (story telling) rakyat Bima.

Kompetisi wacana publik adalah salah satu cara meningkatkan kualitas dan kapasitas lulusan STKIP Tamsis Bima. “Kalo kita ingin melukis masa depan, lihatlah aktivitas kita hari ini. Dalam hidup masa kini, salah satu kemampuan yang sangat dibutuhkan adalah strategi manajemen dan strategi pemasaran,” ujar Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si., saat menyampaikan sambutan di lokasi kegiatan, Rabu (21/6/2023)

Sebelumnya, ketua Prodi PGSD memberikan komentar tentang mata kuliah public speaking. “Mata kuliah public speaking ini adalah salah satu mata kuliah baru kami. Mata kuliah ini untuk menjawab tantangan masa depan yang dinamis. Agar mahasiswa memiliki kapasitas untuk menyampaikan aspirasi di depan umum,” ujarnya.

Sedangkan Ramli, M.Pd., pada penyampaiannya lebih menekankan pada tujuan dari perhelatan tersebut. “Sesuai dengan tema kegiatan, kompetisi ini bertujuan untuk melahirkan generasi yang aktif dan inovatif,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan itu merupakan output dari mata kuliah public speaking yang diampu oleh Syarifuddin, M.Pdi., Ramli, M.Pd., Ahyar, M.Pd., dan Nur Anilawati, M.Pd.

Kompetisi wacana publik diikuti oleh mahasiswa STKIP Tamsis Bima dari kampus induk dan kampus kota. Kompetisi itu juga menghadirkan Iko, koordinator music and director dari RRI Bima sebagai juri tamu. Menurut Iko, kompetisi wacana publik adalah kegiatan yang patut diapresiasi. (RjA).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60