Mr. Andy “Everything is easy, When you trust it is easy”

  • Whatsapp

Kota Bima, Suaraberadab.com – Kampus dua STKIP Taman Siswa Bima mengadakan kuliah tamu dari Amerika. Kuliah tamu itu diisi oleh Mr. Mohamed Hamedy Elsayed Ibrahim. Kegiatan itu dihadiri oleh semua pegawai, dosen, dan mahasiswa kampus dua.

Kegiatan yang berlangsung Jumat (14/10/2022) siang itu berjalan dengan baik dan berkesan. Mr. Andy panggilan sapaannya, menyampaikan motivasi untuk masyarakat kampus dua STKIP Taman Siswa Bima.

Belajar di luar negeri dan berbahasa Inggris itu mudah.Hal pertama yang harus dilakukan adalah. “You have to brainwash the idea. “Ucapnya saat membuka kuliah. “Kamu harus mulai membuang ide tentang bahasa Inggris itu sulit,” lanjutnya.

Semua hal itu adalah mudah. Tergantung bagaimana memikirkannya. “Everything is easy, it depends on you. Kamu yang menentukan hal itu mudah atau sulit.” Paparnya dihadapan puluhan mahasiswa.

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah, “you have to write down the memo. You have to write every single thing. You have to list everything. Hal kedua adalah kamu harus menulis catatan. Kamu harus menulis semua hal. Kamu harus membuat daftar,” ujarnya.

Setelah membuat daftar harus dibuatkan checklist. “You have to checklist,” ungkapnya saat menerangkan hal yang harus dilakukan setelah membuat daftar.

Jika benar-benar ingin sekolah di luar negeri dan bisa berbahasa Inggris, harus berbicara dengan bahasa Inggris. “You have to speak English. To know how to communicate to them. You have to understand that the language is important. Agar kamu tahu bagaimana cara berkomunikasi dengan mereka. Kamu harus mengerti bahwa bahasa itu penting,” ungkapnya.

Dalam berbahasa, berbicara itu penting. “Speaking guys is really really important. Speaking is easy.” Ucapnya saat memberitahukan bahwa berbicara bahasa Inggris itu penting dan mudah.

Mengetahui sesuatu itu penting adalah hal yang utama. “Bahasa Bima is difficult for me. Karena saya tidak mau belajar bahasa Bima.

Penting untuk mengetahui bahasa Inggris itu penting. Jika ingin memulai belajar bahasa Inggris, “Start with understanding, next fix it. Specially with grammar. Grammar is really easy.” Ungkapnya.

Untuk memahami bahasa Inggris mulai dengan kosa kata. “Kosa kata dalam bahasa Inggris 80 persen kosa kata. Sisanya adalah grammar.” Ungkapnya saat menjabarkan tentang hal penting dalam belajar bahasa Inggris.

Jangan belajar dan percaya pada lagu atau film. “Dont listen the song, if you want to learn English. Because song just teach you the bahasa gaul, bahasa informal. Dont believe the movie. Dont trust the culture from drama.” Ungkapnya saat menjabarkan dampak negatif dari belajar melalui lagu, film, dan drama.

“Hal paling penting dalam belajar bahasa Inggris adalah vocabulary. Kamu harus tahu the common verb. Karena tidak ada kalimat dalam bahasa Inggris yang tidak punya verb. Hampir tidak ada. Setelah itu use it a lot. Practice it.” Paparnya saat menjelaskan hal penting dalam belajar bahasa Inggris.

“Everything is easy. When you trust it is easy.” Ujarnya saat menutup kuliah tamu.

(Kontributor: RjA)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60