Nurhajrah, Mahasiswa Bersuara Merdu dapat Juara 3 lomba Ghina’ Araby

  • Whatsapp
Gambar (dok): Nurhajrah seorang mahasiswa dari Prodi PGSD STKIP Taman Siswa Bima sukses meraih juara 3 pada lomba BIVO (Bintang Vocalis) pada Festival Lasqi Tingkat Kabupaten Bima Tingkat Remaja Sila (26/6).

Suaraberadab.com – Memiliki suara yang merdu tentu bukanlah bakat. Apalagi harus meliukkan suara dengan bahasa arab. Berkat latihan yang ditekuni karena senang sejak bertahun-tahun lalu, Nurhajrah seorang mahasiswa dari Prodi PGSD STKIP Taman Siswa Bima sukses mendapatkan juara 3 pada lomba Ghina’ Araby pada IAIM Bima National & International Event.

“Saya sejak SD kelas 4 senang dengan tilawah. Senang ikut MTQ walaupun belum dapat juara. Baru di kelas 6 SD sudah mulai dapat juara 1 tilawah tingkat desa dan kecamatan,” katanya saat diwawancarai suaraberadab.com di lingkungan kampusnya, Selasa (24/5/2022).

 

Barulah di kelas 1 SMP, ia mulai memanen banyak pengahargaan, mulai dapat juara tilawah dan hafidz juz 30 tingkat desa hingga kecamatan. Sejak masuk SMA Islam Al Maliky, tahun 2017 sampai 2019 terus mengikuti qiro’ah saba’ah dan selalu menjadi nominator. “Disinilah saya mulai belajar dengan serius. Tidak hanya itu, saya juga ikut marawis,” kata mahasiswa yang tergabung dalam Marawis Beradab (MADA) Tamsis itu.

 

Tidak puas dengan capaian tersebut, Nurhajrah terus mengikuti setiap event yang mampu ia jangkau. “Saat kuliah dapat dapat juara 3 lomba tilawah pada kegiatan Ramadhan Beradab dan Lomba Murotal tingkat nasional di tahun 2021. Terdekat sedang dilihat-lihat informasi lomba atau kegiatan yang bisa diikuti,” terangnya seraya mengaku pernah jua ikut pidato Bahasa Inggris saat masih duduk di kelas 3 SMP.

 

“Waktu kelas 3 SMP suka pidato Bahasa Inggris, pernah dapat juara 2 antar pelajar se-Kecamatan Palibelo,” pungkasnya. (RF*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60