Terbanyak Hibah Kompetitif Nasional Tahun 2022, Tamsis Ungguli Kampus Bima-Dompu

Gambar (dok): Ketua LPPM STKIP Taman Siswa Bima, Anisah, M.Pd/

Suaraberadab.com – Setelah diumumkan proposal yang didanai Kemdikbudristek tahun Anggaran 2022 beberapa hari yang lalu, STKIP Taman Siswa Bima masih mengungguli kampus di Bima dan Dompu. Sebanyak 13 proposal penelitian dari 43 yang diajukan dan 2 proposal pengabdian dari 19 proposal yang diajukan. Capaian tersebut menjadikan STKIP Taman Siswa Bima sebagai PTS yang paling banyak di danai oleh Kemdikbudristek untuk tahun anggaran 2022.

 

“Yang paling menarik, tahun ini 1 Proposal Penelitian multi tahun yang diketuai oleh Asriyadin, M.Pd., pada SKIM Penelitian Dasar Kompetitif Nasional juga di danai Dikti . Hal tersebut sekaligus menguatkan bahwa sudah 4 tahun berturut-turut STKIP Taman Siswa Bima menjadi PTS terbaik di Bima Dompu yang paling banyak mendapatkan hibah kompetitif Nasional dari Kemdikbudristek, tidak hanya penelitian dosen Pemula (PDP) tapi juga penelitian-penelitian dengan SKIM di atasnya. Tentunya hal ini semakin menguatkan bahwa STKIP Taman Siswa Bima memiliki SDM-SDM unggul dengan kualitas yang tidak diragukan,” ungkap Ketua STKIP Taman Siswa Bima via Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Anisah, M.Pd pada media ini di ruang kerjanya, Rabu (11/5/2022).

 

Menurut Anisah, pencapaian ini tidak diraih dengan mudah. STKIP Taman Siswa Bima melalui LPPM telah melaksanakan serangkaian kegiatan dan program untuk meningkatkan produktivitas  penelitian dan pengabdian dosen sehingga bisa maksimal  di setiap usulan hibah.

 

“Sejauh ini LPPM sudah berupaya memberikan fasilitas dan dukungan sesuai kebutuhan dosen dalam mengusulkan hibah. Beberapa kali LPPM mengadakan Bimtek dengan berbagai narasumber yang kompeten mulai dari narasumber  yang  memberikan tips-tips agar tulisan bisa lolos, melaksanakan bedah panduan bersama, mereview proposal secara interal dan ekstenal (oleh Reviewer Nasional, red) dan membimbing saat penguploadan,” tuturnya.

 

Ke depan, sambungnya, LPPM akan terus memberikan upaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasi dosen-dosen. Praktik baik yang sudah dilaksanakan akan dipertahankan dan terus melakukan upaya-upaya lain untuk medorong dosen dalam memaksimalkan setiap peluang hibah. “Ke depan, LPPM akan melaksanakan serangkaian kegiatan untuk mendorong dosen untuk meningkatkan publikasi baik nasional maupun internasional,” ulangnya menegaskan (RF).

Pos terkait