Dinas Perikanan dan Kelautan NTB Sambut Hangat Ketua STKIP Tamsis

  • Whatsapp
Rektor STKIP Tamsis Bima DR. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si saat Bertemu Kepala DKP Provinsi NTB, Muslim, Senin (20/12/2021).

Mataram, Suaraberadab.com— Senin, (20/12/2021) bertempat di ruang kerjanya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB menerima kunjungan silaturahum dari Rektor STKIP Tamsis Bima DR. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si serta perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Mataram.

Muslim menyambut baik silaturahim tersebut. Beliau menyampaikan bahwa Dislutkan NTB sangat terbuka dengan adanya silaturahim dan diskusi seperti ini.

“Kedepan semangat silaturahim seperti ini harus terus dijaga. Kami dari Dinas sangat terbuka dan akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan positif yang ada nantinya,” ujar Muslim.

Beliau juga berharap agar inovasi dan kolaborasi bersama pihak Universitas harus terus ditingkatkan. Jika ada yang dibutuhkan, Dinas siap mengambil peran untuk menunjang hal tersebut.

Rektor STKIP Tamsis Bima dan Perwakilan Universitas Muhammadiyah Mataram dengan bahasa senada juga menyampaikan bahwa ada banyak referensi yang bisa kita ikuti untuk mendorong progres inovasi, terutama di bidang industri.

“Kalau bisa kedepan, dengan adanya kolaborasi kita bisa menargetkan punya 1 Desa model yang menjadi contoh penguatan Desa industri, baik garam dan sejenisnya,” jelasnya.

Selain itu, Rektor STKIP Tamsis Bima juga akan mendorong dilaksanakannya KKN Tematik sebagai langkah awal bagi Instansi, khususnya mahasiswa untuk berkontribusi dan berkolaborasi bersama dengan masyarakat nantinya.

Merespon hal tersebut Muslim juga mengharapkan agar semua pihak yang ada bisa mengambil peran dalam agenda-agenda seperti ini kedepan.

“Ide-ide seperti ini sangat menarik. Nanti kita akan coba petakan peran-peran apa yang bisa diambil oleh pemerintah untuk mendukung hal tersebut. Yang penting saat ini kita semua bisa membuka diri dengan masyarakat dan mulai memaksimalkan fungsi kita untuk melakukan harmonisasi perencanaan agar lebih matang nantinya,” harap Muslim.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60